Sewa Hiace Jakarta Timur

Sewa Hiace Jakarta Timur

Sewa Hiace Jakarta Timur menyediakan layanan transportasi rental atau sewa Toyota Hiace dengan kapasitas 14 seats / tempat duduk penumpang yang cocok digunakan untuk menjemput tamu bisnis ataupun berwisata bersama keluarga besar atau jalan jalan bersama komunitas atau kelompok Anda. Kendaraan mewah ini memiliki kabin yang sangat lapan dan luas sehingga membuat Anda merasa nyaman selama dalam perjalanan.

Kota Administrasi Jakarta Timur adalah nama sebuah kota administrasi di bagian timur Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Pusat Pemerintahannya berada di Cakung. Di sebelah utara, ia berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Pusat. Sedangkan di sebelah timur, ia berbatasan dengan Bekasi. Kota ini, di bagian selatan, berbatasan dengan Kota Depok. Dan di sebelah barat, ia berbatasan dengan kota administrasi Jakarta Selatan.

Lokasi Wisata

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Area seluas kurang lebih 150 hektare[1] atau 1,5 kilometer persegi ini terletak pada koordinat 6°18′6.8″LS,106°53′47.2″BT. Taman ini merupakan rangkuman kebudayaan bangsa Indonesia, yang mencakup berbagai aspek kehidupan sehari-hari masyarakat 26 provinsi Indonesia (pada tahun 1975) yang ditampilkan dalam anjungan daerah berarsitektur tradisional, serta menampilkan aneka busana, tarian, dan tradisi daerah. Di samping itu, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan miniatur kepulauan Indonesia di tengahnya, kereta gantung, berbagai museum, dan Teater IMAX Keong Mas dan Teater Tanah Airku), berbagai sarana rekreasi ini menjadikan TMIII sebagai salah satu kawasan wisata terkemuka di ibu kota.

Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) (Indonesian for “Beautiful Indonesia” Miniature Park) is a culture-based recreational area located in East Jakarta, Indonesia. It is operated by Yayasan Harapan Kita, a foundation established by Siti Hartinah, the first lady during most of the New Orderand wife of Suharto, and still run by Suharto’s descendants since his death. It has an area of about 100 hectares (250 acres). The park is a synopsis of Indonesian culture, with virtually all aspects of daily life in Indonesia’s 26 (in 1975) provinces encapsulated in separate pavilions with the collections of rumah adat as the example of Indonesian vernacular architecture, clothing, dances and traditions are all depicted impeccably. Apart from that, there is a lake with a miniature of the archipelago in the middle of it, cable cars, museums, Keong Emas Imax cinema, a theater called the Theatre of My Homeland (Theater Tanah Airku) and other recreational facilities which make TMII one of the most popular touristdestinations in the city.[1]

Monumen Pancasila Sakti

Monumen Pancasila Sakti yang berlokasi di Jalan Lubang Buaya, Jakarta Timur adalah sebuah tempat wisata sejarah yang lebih dikenal dengan nama Lubang Buaya dan merupakan monumen untuk mengenang G30S/PKI. Di lokasi ini terdapat sumur tempat pembuangan jenazah, museum pengkhianatan PKI, rumah penyiksaan, pos komando, dapur, museum paseban, ruang teater, dan mobil yang dipakai pada saat G30S/PKI. Harga tiket masuk tempat ini sangat murah, hanya 5,000 Rupiah untuk dapat menikmati wisata sejarah yang menarik dan menambah pengetahuan.

Monumen Pancasila Sakti dibangun atas gagasan Presiden ke-2 Indonesia, Soeharto. Dibangun di atas tanah seluas 14,6 hektare. Monumen ini dibangun dengan tujuan mengingat perjuangan para Pahlawan Revolusi yang berjuang mempertahankan ideologi negara Republik Indonesia, Pancasila dari ancaman ideologi komunis.

Leave a Comment